WISATA DI KEPULAUAN SERIBU

Paket Wisata Pulau Seribu

Beranda » Jakarta berpotensi hujan kecuali Kepulauan Seribu

Jakarta berpotensi hujan kecuali Kepulauan Seribu

Jakarta berpotensi hujan kecuali Kepulauan Seribu

Jakarta berpotensi hujan kecuali Kepulauan Seribu

Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah Jakarta berpotensi hujan kecuali Kepulauan Seribu dan kawasan pelabuhan. Hujan berintensitas sedang diprakirakan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan hujan lebat di Jakarta Barat pada Sabtu siang dan sore hari.

Akun media sosial Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, menyebutkan, suhu udara berkisar 24-33 derajat celsius dan kelembaban udara berkisar antara 80 hingga 100 persen. Jakarta Pusat, Jakarta Utara berpotensi cuaca hujan ringan pada siang dan sore hari,. Kepulauan Seribu berawan serta seluruh kawasan pelabuhan di Jakarta berpotensi berawan.

Di Pelabuhan Tanjung Priok, menurut prakiraan BMKG, angin berhembus dari timur laut ke tenggara dengan kecepatan antara empat sampai 3-8 knots, suhu antara 26-29 derajat celsius, kelembaban udara 80-89 persen dan jarak pandang hingga tujuh kilometer.

Prakiraan Jakarta berpotensi hujan kecuali Kepulauan Seribu

Dalam beberapa hari terakhir wilayah Jakarta dilanda hujan yang disertai angin cukup kencang hingga menyebabkan ranting pohon patah di beberapa wilayah.

Pada hari ini, Selasa (31/5/2022), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi hari hingga menjelang sore.

BMKG juga memberi peringatan dini agar masyarakat waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat pada pagi hari.

Baca juga : Persiapan Hari Kemerdekaan Di Kepulauan Seribu

Kemudian langit Jakarta diprediksi bakal cenderung cerah pada malam hari dan akan cenderung cerah berawan menjelang dini hari.

Suhu udara Jakarta hari ini diperkirakan berada di kisaran 24-33 °C, kecuali di Kepulauan Seribu yang kisarannya 26-31 °C.

Berikut perkiraan kelembapan udara Jakarta pada hari ini:

  • Jakarta Barat: 70-95%
  • Jakarta Pusat: 70-95%
  • Jakarta Selatan: 70-95%
  • Jakarta Timur: 70-95%
  • Jakarta Utara: 70-100%
  • Kepulauan Seribu: 75-95%

Memasuki siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan terjadi hujan ringan.

Pada sore nanti, warga diimbau waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

“Waspadai potensi hujan disertai petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya yang dirilis dikutip KBA News.

Pada malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan ringan. Sedangkan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu diprakirakan akan berawan.

Saat dini hari nanti, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan. Lalu di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berawan.

admin_8bjuvygb

Kembali ke atas