WISATA DI KEPULAUAN SERIBU

Paket Wisata Pulau Seribu

Beranda » Pelabuhan Kaliadem Kepulauan Seribu

Pelabuhan Kaliadem Kepulauan Seribu

Pelabuhan Kaliadem Kepulauan Seribu

Pelabuhan Kaliadem Kepulauan Seribu

Pelabuhan Kaliadem Kepulauan Seribu – Tiket Kapal Ferry Pelabuhan Kaliadem Muara Angke Jakarta, pada tahun 2021 ini tidak mengalami banyak perubahan semenjak pandemi. Kami berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan dengan pengadaan kapal penyebrangan menggunakan Kapal Ferry reguler di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke Jakarta menuju beberapa pulau di Kepulauan Seribu Jakarta.

Harga tiket Kapal Ferry Pelabuhan Kaliadem Muara Angke Jakarta tentu saja berbeda dari satu pulau dengan dengan pulau yang lain. Berapa lama anda butuhkan untuk tiket kapal penyebrangan menuju pulau juga variasi harga nya.

Pagi ini, sebanyak 545 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan Kaliadem Muara Angke setelah menjalani scan PeduliLindungi di Pintu Masuk Dermaga sebelum naik ke Kapal.

Ipda Bambang Akri selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem menjelaskan, hari ini 545 penumpang kapal berangkat ke Pulau dengan tujuan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari.

Pelabuhan Kaliadem Kepulauan Seribu

Ipda Aris selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem menjelaskan, hari ini 256 penumpang kapal berangkat ke Pulau dengan tujuan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari.

“Saat masuk Dermaga untuk naik ke kapal kita minta semua penumpang menjalani scan PeduliLindungi di Pintu Masuk Dermaga,” jelas Heru, Kamis (11/8/2022). Diketahui, sejak pagi hari penumpang sudah mulai mendatangi Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dan sebelum masuk ke dermaga mereka diwajibkan untuk men-scan barcode pedulilindungi dan ditunjukkan kepada petugas pelabuhan ataupun Kepolisian.

Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara, yang menjadi lokasi penyebrangan ke Kepulauan Seribu, sempat ramai tadi pagi. Polisi mengatakan ramainya warga yang hendak menyeberang dikarenakan momen libur lebaran dan libur akhir pekan.

Baca juga : 232 Penumpang Kapal ke Pulau Jalani Scan PeduliLindungi

“Tidak ada kaitannya dengan larangan mudik. Karena apa? Karena akhir pekan. Dan pada masa liburan lonjakan penumpang yang akan menuju Kepulauan Seribu sudah dari beberapa tahun lalu,” ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis saat ditemui di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Jumat (14/5/2021).

Putu menjelaskan jumlah penumpang tadi pagi jauh lebih sedikit dibanding kondisi sebelum pandemi COVID-19. Hari ini, tercatat ada 1.768 penumpang di Pelabuhan Kali Adem.┬áKapal Ferry Tradisional, atau masyarakat Kepulauan Seribu menyebutnya sebagai “ojeg” sudah menjadi kebutuhan penting masyarakat setempat sebagai satu-satunya sarana transportasi yang murah menuju pulau-pulau di Kepulauan Seribu Jakarta. Tidak hanya menjadi alat transportasi masyarakat, kapal ferry juga menjadi sarana para wisatawan menuju destinasi wisata kepulauan non resort.

admin_8bjuvygb

Kembali ke atas